Pages

Sabtu, 26 Maret 2011

Review Anime (yang saya punya) Part 2

Yoo..
Setelah kemarin saya menulis tentang beberapa Anime yang baru saya tonton, kali ini saya kembali melanjutkan review saya terhadap film-film anime yang saya punya dan tentunya udah saya tonton :D
Buat sekedar berbagi, mudah-mudahan bermanfaat :)

Cekibring !!



  1. Code Geass Season 1 & Season 2 (Completed)


Pertama kali liat, Amaziiing !!
Ini baru namanya Anime cerdas.. Recommended deeh..
Dari mana mulainya ya?? hehe..
Well, Anime ini nyeritain tentang dunia yang hampir seluruhnya dikuasai ama satu kerajaan, Britannia. dimana mereka menjajah negara-negara lainnya dengan menggunakan teknologi militer yang canggih, bahkan negara Jepang waktu itu pun kalah dan menjadi negara koloni dengan nama Area 11. Ada yang menjajah tentu selalu ada yang memberontak, dan disinilah konfliknya terjadi, berfokus kepada seorang anak sekolah yang jenius, Lelouch Lamperouge, yang sangat berambisi untuk melawan keotoriteran kerajaan Britannia dan juga membebaskan kembali Area 11 agar kembali menjadi negara Jepang yang merdeka. Tak diduga, dia bertemu dengan seorang gadis misterius yang bernama C.C. dan darinya dia mendapat satu kekuatan khusus yang disebut dengan Geass yang tentu saja semakin mendukung dia dalam menjalankan rencananya. Dengan kemampuannya yang brilian dalam menyusun strategi serta bantuan dari Geass, dia menyamar menjadi seseorang bernama ZERO yang selalu memakai topeng untuk menutupi identitasnya dan diapun membentuk organisasi pemberontak yang disebut Order of The Black Knight. Kisahnya berlanjut dalam upaya terus memerangi kerajaan Britannia dan mencari tau rahasia dibalik Geass serta kerumitan kehidupan di sekolahnya. Akankah dia berhasil??

Itu mungkin sedikit sinopsis mengenai anime yang satu ini. menarik bukan? anime yang memiliki total 50 episode ini menjadi salah satu kandidat anime terbaik. karena memang alur ceritanya sangat cerdas dan tak bisa diprediksi, banyak sekali kejutan yang akan temen-temen temukan pada anime ini. perpaduan antara politik, strategi, perang, teknologi super canggih serta magic dalam cerita ini membuatnya berbeda, sangat rumit namun menarik. mungkin sekilas memang mirip anime Gundam, namun tetap saja menurut saya kisah dan alurnya lebih menarik Code Geass.
Berikut beberapa hal menarik dalam cerita Code Geass.

1. Nightmare Frame
Merupakan sebutan buat Mecha (Robot) yang digunain dalam pertemputan. banyak banget macemnya, ada dua mecha yang menarik dalam Code Geass ini, dan keduanya merupakan Mecha terkuat.
Yang pertama yaitu Lancelot (dalam ceritanya mengalami beberapa perubahan versi) yang dikendarai oleh Kururugi Suzaku. dia adalah sahabat Lelouch sejak kecil, namun tiba-tiba setelah dewasa, Suzaku memilih menjadi Devicer (Pilot) yang memihak pada Kerajaan padahal dia sendiri adalah orang Jepang yang seharusnya memusuhi kerajaan Britannia. Lancelot ini sangat cepat dan juga merupakan Frames pertama yang dibuat sangat kompleks. versi terakhirnya yaitu Lancelot Albion, memiliki kecepatan terbang yang luar biasa dan dilengkapi dengan pistol energi yang disebut VARIS.



yang kedua adalah Guren (yang juga memiliki beberapa perubahan versi dalam ceritanya) dikendarai oleh Kouzuki Kallen. seorang murid perempuan teman sekelas Lelouch yang juga merupakan kapten dari ZERO's Personal Unit. kemampuannya mengendarai Nightmare sudah tidak diragukan. Guren sendiri merupakan Nightmare hadiah dari sekutu yang diberikan kepada Order of The Black Knight. merupakan Nightmare yang kuat, dilengkapi dengan senjata Radiation Wave, mampu menghancurkan satu Nightmare hanya dengan sekali serang. versi terakhirnya yaitu Guren MK II, memiliki Energy Wing yang menambah kecepatan terbangnya hingga dapat mengimbangi Lancelot Albion.



 2. Geass
Merupakan sebuah kekuatan khusus yang dihasilkan dari kontrak antara manusia biasa dengan orang-orang khusus yang sejak dulu memiliki Geass dan orang-orang khusus ini juga tubuhnya tidak bisa dihancurkan dan tidak bisa mati walaupun ditembak atau ditusuk.
karakter utama dalam Code Geass ini, Lelouch, juga secara tidak sengaja menjalin kontrak dengan seorang gadis bernama C.C. 
Geass yang dimiliki Lelouch merupakan Geass terkuat, disebut-sebut sebagai The Power of King. yaitu Lelouch bisa memberikan perintah yang super absolut kepada siapapun yang melakukan kontak mata langsung dengan dirinya. sekali orang itu terkena Geass, maka perintah apapun yang diberikan akan diturutinya, sekalipun untuk membunuh teman atau dirinya sendiri.





ada beberapa Geass lain dalam cerita ini, yaitu Geass yang penggunanya dapat mendengarkan suara hati dari siapapun dengan radius 500m. dan juga Geass yang bisa menghentikan waktu dalam radius tertentu dengan kondisi si pengguna itu menahan detak jantungnya. Geass yang dimiliki Lelouch ternyata juga dimiliki oleh Raja Britannia!
Ada beberapa efek samping dari penggunaan Geass ini, seperti tadi disebutkan kalo Geass yang dapat menghentikan waktu mengharuskan penggunanya menghentikan detak jantungnya. dan juga bila sering dipakai, Geass itu tidak bisa dihentikan, seperti Geass yang dapat membaca hati dan pikiran yang dalam cerita ini si pengguna tidak bisa menghentikannya, jadi kemana-mana dia selalu bawa penyumpal telinga hehe.. dan Lelocuh juga kehilangan kontrol terhadap Geass miliknya, yang membuat dia selalu memakai topeng kaca hitam agar tidak bertatapan langsung dengan orang lain.



   2.  The Girl Who Leapt Through Time (Completed)



Karena Anime ini merupakan OVA (sejenis The Movie, sekali tamat gitu) jadi ga banyak yang bisa saya review hehe..
Pertama, Anime ini merupakan adaptasi dari Novel dengan judul yang sama yang juga udah dibikin Live Actionnya (tapi saya belum nonton).
Menceritakan tentang seorang anak sekolah bernama Makoto yang merupakan cewek tomboy, pemalas dan juga selalu terlambat sekolah. Di sekolah sendiri dia memiliki dua sahabat cowo yang selalu nemenin dia buat maen Baseball setelah pulang sekolah. suatu hari, ketika dia terlambat sekolah, dalam perjalannya menggunakan sepeda, tiba-tiba rem sepedanya blong dan akhirnya dia menabrak tiang palang kereta api dan seharusnya dia sudah tertabrak kereta, namun tanpa sengaja, dia berhasil memundurkan waktu dan seperti mimpi, dia kembali ke waktu beberapa saat sebelum dia kecelakaan. singkatnya, dia mendapat pencerahan dari bibinya yang ternyata juga bisa menjelajah waktu. sejak itu, dia mulai berlatih melompati waktu dan ketika sudah mahir, dia mulai menikmatinya dan malah makin santai, dia juga mulai memperbaiki kesalahan-kesalahannya.. namun semua tak sesuai perkiraan, banyak hal yang buruk yang dia dapat dan susah payah dia memperbaikinya. dalam kegalauannya, ternyata ada seseorang lagi yang bisa melintasi waktu, siapakah dia? tonton aja sendiri hahaha...
Over all, konsepnya keren.. sangat natural sekali dalam menggambarkan kehidupannya. dan juga punya pesan yang bisa diambil dari kisahnya..

mungkin segitu dulu aja ya reviewnya, udah mulai pegel nulis :P
mudah-mudahan bersambung..

Oia, hari ini YUI YOSHIOKA, My Favorite Idol, Ulang Tahun..
Tanjoubi Omedetoooo YUI sensei..
Keep Singing !! \(^o^)/



2 komentar:

  1. Setujuuuuuuuuuuuuu!!
    Sama kata" Code geass: anime cerdas! ^O^

    visit ma blog too okays, :)
    @ http://hanmiaojuan.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Yooo... sugggooii lahh... :D

    blognya pake jepun.. ga ngerti (-,-">
    hohoho....

    BalasHapus

Roby Maulana Putra

Sebuah Cerita