Pages

Senin, 14 Desember 2009

DBMS singkat

Database file:
A database is an organized body of related information that is arranged for ease and speed of search and retrieval. Some of the examples of databases are: Jerome Library online catalogue, telephone directories, address books, cookbooks, tour books, etc.

Table:
Table adalah tempat untuk menyimpan data. Contohnya data barang disimpan di table barang.
Table peranannya sangatlah penting dalam pembuatan database, karena kalau kita tidak buat table kita tidak dapat menyimpan data, Jika tidak ada data yang disimpan data tidak dapat diproses.

Record dan Field:
A record is a row in the table that contains information such as name, address, phone number, etc. A field is a column that contains categories of information. For example, each field in the Records table (Figure 1) contains the same type of information about a person. First Name, Last Name, Address are fields. Each record in the table (Figure 1) contains all the information about a person. P05783279, Bill Smith, 123 Dorm, 555-1234, 555-7088 is a record.


Normalisasi DBMS:
Normalisasi adalah suatu teknik untuk mengorganisasi data ke dalam tabel-tabel untuk memenuhi kebutuhan pemakai di dalam suatu organisasi.

Query:
Query adalah 'permintaan data' kita berupa bahasa bisnis, untuk mengolah data dalam tabel(-tabel) menjadi satu informasi yang bisa dimengerti. Seperti mengelompokkan sepuluh penjualan terbesar oleh customer yang dimiliki. Ia bisa berdasarkan pada satu tabel saja, atau pada dua/lebih tabel, ataupun berdasarkan pada query yang telah ada.

Primary Key
Suatu candidate key yang dipilih sebagai penentu dari atribut-atribut lain. Candidate Key yang tidak terpilih disebut alternate key.

Foreign Key
Suatu atribut pada suatu relasi dikatakan suatu Foreign Key bila: Setiap nilai atribut foreign key tersebut adalah Non Null. Terdapat suatu relasi lain yang mempunyai Primary Key yang mempunyai nilai yang sama dengan atribut foreign key tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Roby Maulana Putra

Sebuah Cerita